YAYASAN BUMITAMA

Boleh Lelah Tetapi Tidak Boleh Menyerah

Sabtu, 18 Januari 2020

Study Tour SMP Bumitama Metro Cempaga Goes to Kalteng Pos

Palangkaraya - SMP Bumitama Metro Cempaga memiliki agenda tahunan berupa Study Tour. Kegiatan study tour merupakan kegiatan pembelajaran yang dikemas dengan rekreasi. Kegiatan study tour kali ini dilakukan pada hari minggu tanggal 19 Januari 2020.  Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan lain yang berasal dari lingkungan luar sekolah.

Pemilihan tempat study tour kali ini salah satunya yaitu Kantor redaksi Kalteng Pos. Kantor redaksi Kalteng Pos yang berlokasikan di Jl. Tjilik Riwut No KM 2.5 Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 73112.

Selain rekreasi, peserta didik SMP Bumitama Metro Cempaga mendapatkan edukasi. mereka mendapat penjelasan panjang lebar tentang Kalteng Pos dan dunia media. Termasuk tentang pengelolaan media dan manajemennya. Mereka juga mendapat pemahaman tentang alur pembuatan berita dari pencariaan berita sampai proses cetaknya. Selain itu, juga mendapat pemaparan tentang distribusi koran.





Dengan penuh antusias, seluruh peserta study tour yang terdiri dari 48 peserta didik dan 12 guru pembimbing menyimak penjelasan demi penjelasan yang dipaparkan tim redaksi Kalteng Pos. Anwar Ahmad