YAYASAN BUMITAMA

Boleh Lelah Tetapi Tidak Boleh Menyerah

Jumat, 09 Juni 2023

Keseruan Acara Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik Kelas IX SMP Bumitama Metro Cempaga Angkatan ke-9

 

 

Setelah melaksanakan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Praktek (UP) pada kelas IX yang berjalan dengan lancar, SMP Bumitama Metro Cempaga menyelegarakan acara Wisuda dan Pelepasan untuk peserta didik Kelas IX. Bagi sekolah acara wisuda dan pelepasan merupakan acara tahunan setiap peserta didik kelas IX. Acara Wisuda dan Pelepasan Kelas IX Angkatan ke-9 dilaksanakan pada hari Kamis, 08 Juni 2023 yang diadakan di GOR Wilayah 4.

Guru maupun seluruh peserta didik SMP BMC sangat antusias dalam melakukan persiapan dari mulai menyiapkan susunan acara dan melakukan latihan dengan penuh serius untuk berpartisipasi melancarkan dan memeriahkan acara Wisuda dan Pelepasan Kelas IX. Walaupun acara tersebut hanya dipersiapkan dalam kurun waktu 2 minggu saja namun karena kekompakan, semangat, dan antusias dari Guru-guru dan seluruh peserta didik maupun tim SMP BMC acara Wisuda dan Pelepasan Kelas IX berjalan dengan lancar dan meriah. Dari mulai segi dekor gedung yang bagus, dan penampilan-penampilan dalam acara Wisuda dan Pelepasan Kelas IX berjalan dengan lancar.

Acara Wisuda dan Pelepasan Kelas IX SMP Bumitama Metro Cempaga mengundang beberapa tamu diantaranya Bapak Monang Hutapea selaku Area Controller 4A, Bapak Arif Hendri Aprilianto selaku Kabag Oprasional Yayasan, Bapak Abduk Azmi selaku Koordinator Sekolah Region Pundu, Bapak Ahmad Anwar selaku Kepala sekolah Bumitama Metro Cempaga, Bapak Widodo Sulaksana selaku Ketua Komite SMP Bumitama Metro Cempaga, serta para Kepala Sekolah yang berada di Wilayah 4. Para tamu undangan yang hadir ataupun yang mewakili dalam acara tersebut memberikan sambutan-sambutan yang hangat dan sangat memotivasi untuk peserta didik Kelas IX. Bapak Ahmad Anwar selaku Kepala Sekolah SMP BMC juga memberikan kata sambutan yang menyentuh, beliau berpesan kepada peserta diddik Kelas IX untuk menjadi generasi yang siap menghadapi perubahan dan menunjukan kemampuan adaptasi dalam melangkah yang lebih tinggi kedepannya.



Setelah kata sambutan yang luar biasa dari Area Controller 4A atau yang mewakili dalam acara tersebut, tentu ada penampilan-penampilan dalam Acara Wisuda dan Pelepasan kelas IX Angkatan ke-9 juga tidak kalah luar biasa, seperti acara dimulai dari doa pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia, Lagu Mars BGA, Lagu Mars Yayasan Bumitama, Lagu Mars SMP BMC yang berjalan dengan hikmat serta acara lainnya penampilan seperti Tari Pembukaan Bukung Barupa yang memukau, penampilan Modern Dance yang energik, penampilan persembahan lagu perwakilan dari Kelas IX oleh Noventri Sewiana yang merdu, penampilan Drama Musikal gabungan dari Kelas VII dan Kelas VIII yang menarik, penampilan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan Kelas IX oleh Toni Santa yang menyentuh, penampilan persembahan lagu dari Kelas IX yang penuh haru, dan penampilan lainnya berjalan lancar dan semestinya.

Dalam acara tersebut acara utamanya yaitu, penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) kepada peserta didik Kelas IX, pada acara penyerahan SKL tersebut penuh diwarnai haru dan air mata dari peserta didik Kelas IX, Orangtua, maupun Para Guru karena kelas IX angkatan ke-9 Tahun Ajaran 2022/2023 dinyatakan Lulus 100%. Setelah penyerahan SKL selanjutnya penyematan mendali oleh Bapak Ahmad Anwar selaku Kepala Sekolah SMP BMC kepada peserta didik Kelas IX. Acara dilanjutkan dengan pengumuman peserta didik Kelas IX yang berprestasi, Juara III diraih oleh Noventri Selviana, Juara II diraih oleh Siti Himmatul Mufidah, dan Juara I diraih oleh Melina Yulianti serta Katagori Murid Teladan diraih oleh  Ahmad Zaldy Ramadhan.



Adapun Acara Pelepasan Atribut Kelas IX oleh Bapak Ahmad Anwar selaku Kepala Sekolah SMP BMC yang diwakili oleh Kelas IX Jonathan Josep Pandapotan Tampubolon dan Tri Ramadani yang berjalan dengan suka cita dan haru, dengan adanya acara Pelepasan Atribut menandakan bahwa peserta didik Kelas IX dinyatakan Lulus dan telah menjadi alumni dari SMP Bumitama Metro Cempaga Angkatang ke-9. Pada pengujung acara ditutup dengan doa dan makan bersama yang telah dipersiapkan, dilanjutkan acara hiburan dengan para tamu undangan maupun para hadirin untuk menyumbangkan suara emasnya melalui lagu-lagu yang ingin dinyanyikan.

Acara Wisuda dan Pelepasam Kelas IX Angkatan ke-9 SMP Bumitama Metro Cempaga di warnai dengan air mata dan penuh haru dari wisudawan, orang tua maupun dewan guru dalam acara tersebut Wisudawan juga bersalam-salaman dengan Bapak/ibu guru sebagai wujud ucapan terima kasih atas tiga tahun ilmu maupun dedikasi yang telah diberikan . Kini saatnya peserta didik kelas IX yang telah lulus untuk melepaskan genggaman tangan para Bapak/Ibu guru dan siap untuk melangkah, meneruskan impian dengan doa, cinta dan harapan. Ada pepatah mengatakan “Bahwa tujuan dari setiap pertemuan adalah untuk menyambut kehadiran perpisahan”. (SMRM)

Dan ini bisa dilihat di buletin SMP BMC Edisi 13 dan bisa di download melalui link di bawah ini: 

https://drive.google.com/file/d/1oCfuCCJAZ_PmpHc7j2UQlfcsbWDEt-PV/view?usp=sharing


 

0 comments:

Posting Komentar