YAYASAN BUMITAMA

Boleh Lelah Tetapi Tidak Boleh Menyerah

Sabtu, 09 November 2019

SMP Bumitama Metro Cempaga Di Kemah Besar Pramuka Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur


Ujung Pandaran – Berawal dari keinginan yang besar untuk mengharumkan nama baik SMP Bumitama Metro Cempaga, siswa dan siswi yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Gugus Depan 625 - 626 Panglima Burung SMP Bumitama Metro Cempaga mengikuti lomba perkemahan besar pramuka yang dilaksanakan di Ujung Pandaran. Kegiatan perkemahan dimulai dari hari Rabu, 6 November sampai dengan 9 November 2019. Kegiatan perkemahan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Beragam kegiatan lomba dan kejuaraan yang diadakan baik siaga, penggalang, dan penegak putra maupun puteri.

Semua cabang kejuaraan yang diselenggarakan dalam perkemahan tersebut, siswa siswi SMP Bumitama Metro Cempaga memperoleh Juara 3 Murni Lomba K3 (Kebersihan, Kerapian, Keindahan), Juara 3 Harapan Lomba Senam Kreasi Tobelo, dan Juara 1 Harapan Lomba Pionering Burung Garuda. Dan keikutsertaan dalam perkemahan ini adalah pertama kali SMP Bumitama Metro Cempaga mengikutinya.

Juara 3 Murni Lomba K3 (Kebersihan, Kerapian, Keindahan)


Juara 3 Harapan Lomba Senam Kreasi Tobelo


Juara 1 Harapan Lomba Pionering Burung Garuda.

Prestasi yang telah didapatkan oleh siswa dan siswi SMP Bumitama Metro Cempaga, adalah berkat didikan, arahan dan pelatih pembina gugus depan 625 – 626 panglima burung yaitu kakak pembina Achmad Arliansyah dan kakak pembina Nurdiansyah dan didukung kuatnya semangat dan kerjasama dari siswa siswi SMP Bumitama Metro Cempaga itu sendiri, yang punya motivasi besar untuk membanggakan sekolahnya.



Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua warga sekolah, terutama siswa dan siswi yang sudah berjuang mengharumkan dan membanggakan SMP Bumitama Metro Cempaga.


Semoga apa yang sudah diraih oleh siswa siswi kita, menjadi panutan bagi siswa lainnya untuk kedepannya lebih menghasilkan prestasi  yang lebih banyak lagi demi mengharumkan nama baik SMP Bumitama Metro Cempaga. Anwar Ahmad