YAYASAN BUMITAMA

Boleh Lelah Tetapi Tidak Boleh Menyerah

Minggu, 17 November 2019

Segenap Warga SMP Bumitama Metro Cempaga Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.



Metro Cempaga - Bulan Rabiul awal yang pada tahun masehi ini bertepatan bulan November merupakan bulan kelahiran Nabi Agung Muhammad SAW. Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441/2019. 

SMP Bumitama Metro Cempaga mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari Senin 18 November 2019 diikuti oleh dewan guru, staf tata usaha, dan seluruh peserta didik SMP Bumitama Metro Cempaga yang bertempat di masjid Miftahul Jannah Metro Cempaga. Sebagai pembicara panitia mengundang Bapak Ustadz USTADI sekaligus pengurus Ta’mir Masjid.


Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMP Bumitama Metro Cempaga diawali dengan penampilan sholawat hadroh dari para peserta didik. Selain itu acara juga dibuka dengan sambutan dari Bpk Ahmad Anwar, S.Pd selaku ketua panitia peringatan Maulid Nabi.


Dalam acara inti dengan pembawaan yang lucu sesuai tema pengajian,  Bapak Ustadz USTADI menyampaikan tentang riwayat kelahiran nabi, dan kisah- kisah yang dapat diteladani dari Nabi Muhammad, seperti tolong menolong dimana nabi tidak tebang pilih dalam menolong siapapun. Peringatan Maulid Nabi yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Setelah selesainya acara, ditutup dengan sarapan bersama dan diteruskan membersihkan dalam dan lingkungan masjid dan dilanjutkan Sholat Dhuhur berjama’ah. Setelah selesai jama’ah sholat dhuhur seluruh peserta didik kembali kesekolah dengan tertib. Anwar Ahmad