YAYASAN BUMITAMA

Boleh Lelah Tetapi Tidak Boleh Menyerah

Minggu, 11 Februari 2018

SMP Bumitama Metro Cempaga, Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur


Metro Cempaga - Adiwiyata merupakan salah satu program dari Kementrian Lingkungan Hidup untuk meningkatkan kesadaran warga sekolah terhadap lingkungan agar lebih peka dalam permasalahan lingkungan. Beberapa kegiatan yaitu dengan menumbuhkan perilaku warga sekolah yang lebih ramah dan bijaksana terhadap lingkungan dengan tidak menambah permasalahan-permasalahan lingkungan yang sudah ada. Selain itu, dengan cara mencari solusi atas permasalahan lingkungan serta mengaplikasikannya dengan inovasi nyata terhadap lingkungan sekolah. Sehingga terwujudnya lingkungan yang lebih baik. 

Beberapa sekolah khususnya di wilayah Kalimantan Tengah ini telah mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata. Sekolah kami SMP Bumitama Metro Cempaga tahun 2017 berkesempatan mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur. Sekolah kami selalu melakukan upaya-upaya menjaga kebersihan lingkungan sekolah sehingga terciptanya kelestarian lingkungan yang didambakan.

Berikut ini merupakan dokumentasi foto kami dengan penghargaan Sekolah Adiwiyata. Semoga kami terus dapat konsisten untuk selalu menunjukkan kepedulian kami terhadap lingkungan.